Mengapa IPhone 12 Dijual Tanpa Charger Dan Earphone? Yuk Simak Alasannya Disini

Share:

Seiring dengan perkembangan waktu, berbagai alat elektronik seringkali dipasarkan dengan lebih ringkas dan fasilitas yang dulu diberikan dijual terpisah. Sebagaimana smartphone yang menjual produknya tanpa earphone, produk terbaru iphone 12 ini juga menjual ponsel tanpa charger dan earphone. Mengapa demikian? Yuk simak disini.

Alasan Menjual IPhone Tanpa Charger Dan Earphone
1. Lebih Ramah Lingkungan
Penjualan produk iPhone terbaru tentang charger dan earphone sudah banyak beredar di pasaran. Pasalnya, produsen iPhone hanya akan menjual smartphone yang dilengkapi dengan satu buah kabel konverter lightning to USB-C. Dalam kejadian ini, produsen iPhone mengaku bahwa kejadian tersebut berguna untuk mengurangi dampak pencemaran lingkungan.


Alasan utama untuk mendukung kejadian tersebut adalah meminimalisir aktivitas penambang untuk mendapatkan bahan baku pembuat aksesoris smartphone. Selain itu, banyaknya pekerja yang mengolah aksesoris ini dinyatakan dapat mengkonsumsi listrik yang lebih besar pula, sehingga meniadakan charger dan earphone dapat mengurangi lebih dari 2 juta metrik ton emisi karbon setiap tahun. 


Produsen iPhone 12 ini juga mengatakan bahwa penghilangan aksesoris charger dan earphone dalam penjualannya memiliki kesamaan dengan menghilangkan mobil sebanyak 450.000 unit mobil per tahun. Selain itu, pembeli dapat menggunakan charger dan earphone yang masih anda miliki.


Dalam rangka memperkuat pendapat ini, produsen iPhone juga memiliki kotak tempat penjualan iPhone dengan ramping agar lebih ramah lingkungan. Keberadaan adaptor atau kepala charger yang memiliki dimensi yang tebal seringkali dinilai banyak memakan tempat dan kurang ekonomis.


2. Banyak Pengguna Yang Melakukan Pengisian Saya Dengan Nirkabel
Kehadiran magsafe pada produksi ini dinilai menjawab kebutuhan konsumen yang sudah mulai meninggalkan charger yang menggunakan kabel. Selain itu, magsafe atau dikenal dengan wireless charging yang dinilai lebih efisien. Cara menggunakan magsafe atau wireless charging ini dilakukan dengan menempel pin magnetis untuk menghubungkan kabel pengisi daya dengan iPhone 12.


Teknologi tersebut dikenal sebagai aksesori yang paling penting untuk MacBook. Magnet yang digunakan dalam magsafe memiliki fungsi untuk menyelaraskan daya pengisian nirkabel. Bahkan, teknologi ini juga memiliki kecepatan isi baterai yang baik dengan kecepatan pengisian daya 12W atau 2 kali lebih cepat dari pengisian menggunakan charger biasa.


3. Strategi Pemasaran Produk
Selain itu, kondisi ini juga banyak dinilai sebagai strategi produsen iPhone dalam menjajakan dagangannya. Dengan tidak adanya charger dan earphone yang disediakan ketika pembelian paket smartphone, maka penggemar ponsel merek iPhone sudah semestinya membeli aksesoris ini secara terpisah.


Begitu pula, setiap orang yang suka mengikuti trend smartphone terbaru sudah semestinya melakukan jual beli smartphone dan menjual aksesorisnya bersama dengan smartphone yang dijual sebagai kelengkapannya. Kemudian, jumlah smartphone yang dimiliki oleh anggota keluarga juga seringkali dilengkapi masing-masing aksesoris untuk kebutuhan anggota keluarga masing-masing.


Teknologi magsafe yang dihadirkan untuk keluaran produk iPhone 12 terbaru juga memiliki teknologi yang canggih. Tentunya, masyarakat pasti tertarik dan melakukan pembelian aksesoris magsafe ini. Selain itu, magsafe yang ditawarkan dengan harga sekitar 570 ribu merupakan harga yang terjangkau bagi orang yang biasa melakukan pembelian iPhone dengan harga belasan juta.


Pembaharuan keluaran smartphone dengan fitur-fitur terbaru bertujuan untuk menjawab permintaan konsumen dan juga keuntungan dari perusahaan. Sebagian orang bisa saja merasa keberatan karena charger dan earphone yang dijual terpisah. Tetapi, teknologi magsafe yang ditawarkan sebagai wireless charging dengan teknologi yang canggih dan efisien juga menjadi ketertarikan bagi pembeli.

Tidak ada komentar